Categories
politics

Universitas Kristen Maranatha merupakan research-based teaching university

Diawali dengan pembentukan Yayasan Dana Kesejahteraan Aceh (YDKA) pada tanggal 21 April 1958 yang dibentuk untuk mengadakan pembangunan dalam bidang rohani dan jasmani guna mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan bagi masyarakat. YDKA menyusun program antara lain (a) Mendirikan perkampungan pelajar/ mahasiswa di ibukota provinsi dan setiap slot deposit 10 ribu kota kabupaten dalam wilayah Nanggroe Aceh Darussalam, (b) Mengusahakan berdirinya satu Universitas untuk daerah Nanggroe Aceh Darussalam. Selaras dengan ide tersebut, tanggal 29 Juni 1958, Penguasa Perang Daerah Istimewa Aceh membentuk KOMISI PERENCANA DAN PENCIPTA KOTA PELAJAR/MAHASISWA. Komisi yang dipandang sebagai saudara kandung YDKA ini mempunyai tugas sebagai komisi pencipta, badan pemikir, dan inspirasi bagi YDKA, sehingga komisi ini dipandang sebagai modal utama pembangunan perkampungan pelajar/mahasiswa.

Profil
Universitas Kristen Maranatha merupakan research-based teaching university dengan ekosistem inovasi tridarma yang berkelanjutan. Sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, Universitas Kristen Maranatha bertekad untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter kuat dengan nilai-nilai integritas, kepedulian, dan keprimaan.

Dari sekian banyak perguruan tinggi swasta lainnya di Indonesia, Universitas Kristen Maranatha hingga saat ini tetap dipercaya masyarakat sebagai sebuah universitas yang memiliki integritas, kepedulian, dan keprimaan. Inilah 3 alasan mengapa memilih Universitas Kristen Maranatha untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi.

40.000+ LULUSAN

Universitas Kristen Maranatha memiliki lebih dari 40 ribu alumni yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara.

LOKASI STRATEGIS

Kota Bandung dikenal sebagai kota kreatif. Dengan adanya lebih dari 50 perguruan tinggi dan pusat penelitian, 12 industri strategis nasional, Bandung selalu semarak dengan gagasan dan inovasi. Universitas Kristen Maranatha berlokasi di Jl. Prof. drg. Surya Sumantri, M.P.H. No. 65, Bandung. Dengan lokasi kampus yang strategis, hanya berjarak 1,5 km dari gerbang tol. Tidak hanya itu, terdapat sejumlah sarana yang lengkap di lingkungan kampus seperti: kos mahasiswa/i, rumah sakit, mall, transportasi, polsek hingga angkutan umum.

Profil
Swiss German University (SGU) was established in 2000 as the first international university with an academic license recognized under Indonesian law. The license was issued by the National Ministry of Education (DIKNAS). SGU was formed through a joint effort between Indonesia, Germany, Switzerland, and Austria with the objective of bringing a strong international focus and promoting knowledge and technology in the higher education system of Indonesia.

In order to achieve its objectives, SGU offers quality-oriented learning through 11 Bachelor’s Degree Programs and 3 Master’s Degree Programs ranging from Engineering, Information Technology, and Business to Life Sciences and Social Sciences that all use English as the medium of instruction.

sbobet wap