Categories
politics

Alun-Alun Taman Adipura Kota Sumenep

Selain sebagai ikon kabupaten paling timur di Madura, taman ini juga ringan di kunjungi sebab berada di jantung Kota Sumenep. Alun-alun Taman Adipura menjadi salah satu destinasi wisata tenar di kota Sumenep. Lokasinya berdekatan dengan Masjid Agung Jamik Sumenep yang punyai peristiwa dan desain arsitektur yang menarik.

Tiap hari Alun-alun Taman Adipura ini selamanya ramai pengunjung. Keberadaannya di pusat kota menjadi daerah yang tepat untuk bersantai melewatkan lelah. Menjadi taman rekreasi dengan konsep area terbuka hijau. Ditempat ini banyak pohon rindang yang dapat beri kesegaran suasana. Tersedia sebagian kursi taman yang bisa dijadikan daerah bercengkerama bersama dengan orang terdekat.

Alun-Alun Taman Adipura tenar dengan slot garansi kekalahan desain taman yang indah. Taman Ini tertib dengan rapi dan indah dengan air mancur di depan taman. Dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan daerah terbuka yang luas. Menciptakan kondisi yang nyaman dan menenangkan bagi pengunjung.

Tidak hanya itu, Alun-Alun Taman Adipura juga sedia kan berbagai layanan dan kesibukan rekreasi. Terdapat daerah bermain anak, daerah duduk yang nyaman, dan daerah untuk bersantai. Menikmati pemandangan alam, berolahraga sampai berwisata kuliner.

Taman ini juga sering menjadi wilayah penyelenggaraan acara seni dan budaya. Seperti pertunjukan musik, festival seni sampai pameran barang antik.

Alamat Alun-Alun Taman Adipura Kota Sumenep

Jl. Veteran, Lingkungan Delama, Pajagalan, Kec. Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur 69416.

Jam Buka

Harga Tiket Masuk

Sebagai taman terbuka hijau, pengelola Taman Adipura tidak memungut tiket masuk dan karcis parkir kendaraan bagi pengunjung yang datang.

Pengelola menambahkan layanan parkir yang luas dan menjaga keamanan bermotor punya pengujung. Sepeda motor bisa masuk di luar taman. Namun waktu malam Minggu, mobil di parkir di jalan raya.

Rute ke Alun-Alun Taman Adipura Kota Sumenep

Alun-Alun Taman Adipura Kota Sumenep, lokasinya ringan dijangkau dari berbagai arah sebab berada di jantung kota. Bila anda sedang berada di pusat kota, bisa dijangkau dengan terjadi kaki menuju ke alun-alun ini.

Akses untuk sampai ke daerah tersebut terlampau mudah. Jika dari terminal Bus Arya Wiraraja, arahnya ke utara. Jika pakai kendaraan privat dan bergerak dari arah Pamekasan, turut saja jalan kabupaten, tanpa mesti ke terminal dulu. Nanti dapat terlihat taman tersebut. Jika risau kesasar, bisa pakai GPS.

By Tommy Pain

Concerned citizen, patriot, over 40 years in the study of history from Gilgamesh to Justin Timberlake.

sbobet wap